Minggu, 29 November 2015

PERAYAAN HUT PGRI KE 70 TAHUN SMK NEGERI 2 TOMA

smkn2toma
Foto Bersama Bapak Ibu Guru SMKN 2 Toma .Dok. M.Duha,SPd.

Kedua kali keluarga besar SMK N.2 Toma mengadakan perayaan HUT PGRI Ke 70 (25/11) yang dihadiri oleh Bpk Kepala Sekolah Perhatian Gaho S.Pd Bpk Ketua Jurusan TKJ Menyerah Duha S.P.d, Ibu Radi
Hati Dakhi S.Pd ,Ibu Elyumarseni Loi S.E, Bpk Taododogo Gaho S.S, Ibu Afril Farida  Lature S.Pd, Ibu Melinawati Loi S.Pd, Ibu Hatiria Zamili S.Pd, Ibu Wita Loi S.Pd, Bpk Berangkat Tel. S.Pd, Bpk Junior Bazikho S.Pd, Ibu Nimar Loi S.E, Bpk Kerjasama Zamili S.Pd, Bpk Critian Lature S.Pd , Bpk Yulius Harita S.Pd, Ibu Yudi Harita , Bpk Setahu Duha S.Pd, Ibu Henti Gari S.Pd selanjtunya Bapak Sirudi Duha, S.Pd dan Bapak Keadilan Gaho, S.Pd tidak dapat hadir diacara ini karena sedang mengikuti Hari PGRI di Kabupaten.
                                               
Dalam kegiatan ini dengan cuaca yang sangat mendukung Guru dan Siswa Kooperatif  antara satu dengan yang lainnya dengan penuh semangat.dan tidak lupa bahwa kelancaran kegiatan pada hari ini bukan karena hebatnya kami tapi karena Anugrah Tuhan bagi kami semua.Ucap Kasek.
Petugas  kegiatan untuk menyambut hari Hut PGRI ke 70 Upacara HUT PGRI ke 70
Bpk Perhatian Gaho sebagai Pembina , Bpk Yulius Harita S.Pd sebagai Pemimpin Upacara Ibu Henti Gari S.Pd sebagai  Protokol Ibu Afril Lature S.Pd sebagai pembaca UUD 1945, Ibu Radi Hati Dakhi S.Pd sebagai  Pembaca Kode Etik Guru, Bpk Taododogo S.S sebagai  Pembaca Sejarah Singkat HUT PGRI, Ibu Wita Loi S.Pdsebagai  Pembaca Doa, Bpk Kerjasama Zamili S.Pd sebagai  Pembawa Pancasila Kepada Pembina, Bpk Setahu Duha S.Pd sebagai Ajudan dan Bapak Menyerah Duha, S.Pd Sebagai Dokumenter, Sedangkan Guru yang lain tidak terlibat tetapi ikut dalam upacara HUT PGRI ke 70.
Sedangkan : paduan suara di ambil oleh siwa kelas XI TKJ/TKB Dirkhennya atas nama SRI NOVITA SARI GAHO, Pembawa Bendera Merah Putih sebelah kanan atas nama STEVANUS ZEBUA kelas XI TKJ berada di sebelah kanan,  WELIYANTI ZEBUA  kelas XII TKJ berada di tengah memegang Bendera, dan EPA PLODITUS kelas XII TKB di sebelah kiri.

Setelah selesainya upacara HUT PGRI ke 70 kemudian bubar masuk dalam kelas untuk mempersiapkan diri dalam menyambut acara selanjutnya Perlombaan pembaca puisi Sistem penilaian ,Syair puisi, Intonasi , Ekspresi Para juri  Bpk Taododogo Gaho S.S, Ibu Yudi Harita, Bpk Jonior Bazikho. Perlombaan pembaca puisi yang di pandu oleh bpk Berangkat Tel. S.Pddan Panggilan pertama mewakili kelas XII TKJ nama “Weliyanti Zebua”  Judul puisi “Guruku Pahlawanku” selanjutnya Panggilan kedua mewakili kelas XII TKB nama “ Yelistina Harita” Judul puisib “Pahlawan Tanpa Tanda Jasa”seterusnya Panggilan ketiga mewakili kelas XI TKJ nama “ Frenti Zebua” Judul puisi “Guruku” dan Panggilan keempat mewakili kelas X TKJ nama “Riang Putri Tel. Judul puisi “Guruku”Panggilan terakhir atau kelima  mewakili kelas X TKB nama “Mariana Gulo” Judul puisi “Guruku” kegiatan kegiatan tambahan . Acara Pemotongan Kue .
Dalam acara yang ketiga ini, suasana begitu seru dan bahagia, dimana kepala sekolah langsung yang melakukan pemotongan kue yang diiringin lagu, “Heppy Brith day” dan mempunyai Bapak/Ibu guru semua, kemudian suapan untuk pengurus OSIS yang dibanggakan serta suapan berikutnya untuk pengurus kelas. Seiring berjalannya suap-suapan dan acara jeda di mulai selama beberapa menit maka dilanjutkan acara hiburan vokal group yang di sumbangkan setiap kelas. Vokal group yang disumbangkan Himne Guru yang di nyanyikan seluruh siswa
“terpujilah wahai ibu bapak guru
Namamu akan selalu hidup
Dalam sanu bariku...
           Semua batinmu akan ku ukir
           Di dalam hatiku...
           Sebagai prestasi terimakasihku
Tuk pengabdianmu...
                        Engkau sebagai pelita dalam kegelapan
Engkau laksana embun penyejuk dalam kehausan
Engkau patriot pahlawan bangsa tanpa tanda jasa...
1.      Vokal group  dari kelas XI TKJ/TKB
“selamat ulang tahun dan sambut hari Guru”
2.      Vokal group dari kelas XI TKB
“dengarkanlah wahai Gururku”
3.      Vokal group dari kelas XII TKJ
“oh Guruku”
4.      Vokal group dari kelas X TKJ
“Guruku”
5.      Panggilan XII TGB
“Guruku”
Ø  Acara berikutnya vokal group yang memiliki variasi dan keunikan dari berbagai kelas untuk menyambut hari HUT PGRI ke 70,  dan acara berikutnya
Ø  Pengumuman kejuaraan lomba puisi:
1.      Juara I diraih oleh kelas XI TKJ/TKB
Diselenggarakan oleh Bapak kepala sekolah (Perhatian Gaho S.Pd)
2.      Juara II diraih oleh keals XII TKJ
Diselenggarakan oleh Bapak Jonior Bazikho S.Pd
3.      Juara III diraih oleh kelas X TKJ
Diselenggarakan oleh Ibu Henti Gari S.Pd
4.      Juara IV diraih oleh kelas XII TKB
Diselengarakan oleh Ibu Hatiria Zamili S.Pd
5.      Juara V diraih oleh kelas X TKB
Diselenggarakan oleh Bapak Menyerah Duha S.Pd
Ø  Berfoto-foto bersama Bapak/Ibu Guru danseluruh siswa di SMK N 2 Toma.

Setelah berakhirnya kegiatan demi kegiatan semua bubar dengan tertib sambil salam salaman, begitu  masuk dalam kelas, wali kelas memasuki kelas dan mengadakan kegiatan singkat sesuai dengan rencana yang disusun oleh pengurus kelas, dan berakhirlah sampai pulang bersama-sama.
Inilah kegiatan yang dapat kami adakan disekolah SMK N.2 Toma yang sederhana ini, walaupun tak seberapa tapi pribadi lepas pribadi merasa senang dan ikut terlibat dalam suatu kegiatan sehingga guru dan siswa saling berkerja sama dan aktif semua muntuk menyambut hari HUT PGRI ke 70.
Dan kami juga mengucapkan terimaksih kepada Tuhan atas pimpinannya kami dapat memulai dan mengakhiri kegiatan kami tanpa kekurangan, dan bisa berjalan dengan baik. Penulis : Fransiska Loi/Krisnawati

Tags :

IDEAL TEMA

SMKN2TOMA

SMK NEGERI 2 TOMA

DIDIKAN DAN PENGALAMAN ADALAH HARTA

  • SMKN2TOMA
  • Nias Selatan, 09 Desember 2020
  • Jl. Henero-Bawoganowo-Toma-Nisel 22865
  • smkn2toma@gmail.com
  • 082274834017